Pep Guardiola Berambisi Membawa Man City Meraih Prestasi Tertinggi
Spread the love

Manajer Tim Sepakbola Manchester City, Pep Guardiola memiliki sebuah ambisi membawa timnya terus berkembang dan juga berhasil mencapai sebuah level paling tinggi. Karena hal itu, dirinya berharap dapat melatih Man City dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi menurutnya, segalanya tergantung dengan hasil yang dicapai.

 

“Aku selalu ingin melatih selama mungkin. Aku ingin sekali membantu Manchester City supaya terus berkembang dan juga ada pada level tertinggi,” kata Manajer Tim Sepakbola Manchester City tersebut.

 

Dalam musim pertamanya di Tim Sepakbola Manchester City, Pep Guardiola hanya berhasil menempatkan timnya di peringkat ke-tiga klasemen akhir Liga Premier Inggris. Man City berjarak 15 angka dari Chelsea yang menempati posisi pertama dan berhak menjadi juara Liga Premier Inggris musim lalu.

 

Demi bisa memperkuat Tim Sepakbola Manchester City untuk kompetisi musim 2017-2018 nanti, Pep Guardiola meboyong beberapa pemain anyar. Pep Guardiola sangat berharap jika para pemain-pemain anyarnya tersebut dapat menjadi tumpuan tim pada masa yang akan datang.

 

“Para pemain yang kami (Tim Sepakbola Manchester City) rekrut  adalah pemain yang begitu baik,” ucap Guardiola.

 

Pep Guardiola sendiri dipercaya menjadi Manchester City mulai tanggal 1 Juli tahun 2016 lalu. Manajer asal negara Spanyol tersebut akan terikat sebuah kontrak dengan Man City samapi tanggal 30 Juli 2019 mendatang.

 

Tim asuhan Pep Guardiola sendiri nampak sangat jelas merombak skuatnya. Dalam bursa transfer kali ini Manchester City menyiapkan dana sebesar 300 juta Pondsterling atau sekitar 5,2 triliun Rupiah untuk memboyong pemain-pemain baru.

 

Hingga kini, Pep Guardiola telah menghabiskan dana sekitar 3,53 triliun atau Rupiah sekitar 203,7 juta Poundsterling untuk memboyong lima pemain baru.

 

Fokus Pep Guardiola di bursa transfer musim panas kali ini adalah pada lini belakang tim, termasuk juga posisi penjaga gawang, dirinya bahkan rela menghabiskan uang sebesar 35 juta Poundsterling untuk membeli Ederson, dan menjadikannya sebagai kiper paling mahal dalam sejarah sepakbola.

 

Pada musim lalu lini belakang Manchester City terlihat suram, mereka bahkan harus kebobolan 10 gol lebih banyak dari rival sekota mereka yakni Manchester United. Tepatnya kebobolan 39 gol,. Akan tetapi Man City berhasil mengemas 80 gol. Pep Guardiola mengindikasikan jika para bek tua milik City sangat perlu untuk dirombak. Namun, dirinya juga tidak lupa untuk membeli pemain posisi gelandang guna memperdalam lagi skuatnya untuk musim kompetisi 2017-2018.

 

Berikut daftar nama pemain-pemain yang bergung dengan Manchester City sampai saat ini :

Ederson (35 juta Poundsterling, Benfica, Penjaga Gawang)

Benjamin Mendi (49,2 juta Poundsterling, Monaco, bek kiri)

Kyle Walker (50 juta Poundsterling, Tottenham Hotspur, bek kanan)

Bernardo Silva (43 juta Poundsterling, Monaco, gelandang serang, second striker)

Danilo (25,5 juta Poundsterling, Real Madrid, bek kanan)