Krisis Pemain Manchester United Bertambah Setelah Kartu Merah Marouanne Fellaini
Spread the love

Kehilangan seorang Marouane Fellaini di 3 pertandingan mendatang dapat menjadi masalah serius bagi Manchester United. Gelandang internasional Belgia tersebut mendapat kartu merah karena menanduk Sergio Aguero pada laga derby kota Manchester yang berakhiri imbang 0 – 0. Meski tidak kehilangan poin pada laga tersebut namun Manchester United dapat mengalami masalah di 3 laga berikutnya saat bertemu dengan Swansea City, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Bahkan Fellaini masih beresiko mendapat tambahan hukuman larangan bermain karena tidak segera meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah. Sebelum kartu merah pada laga derby lalu Fellaini juga sempat memberi kerugian bagi tim Manchester United setelah melakukan p.elanggaran di menit 89 saat Manchester United bertanding melawan Everton di Goodison Park.

 

Baca Juga : Liverpool’s 125th anniversary: Home Kit

 

Kejadian tersebut sempat mengundang reaksi unik dari seorang Leon Osman yang menyebut timnya lebih suka jika Fellaini berada jauh dari kotak penalti sendiri saat masih berseragam Everton. Di sisi lain Fellaini merupakan pemain yang sangat berguna bagi timnya agen sbobet casino. Postur tinggi besar dan gaya bermain sepakbola yang banyak mengandalkan adu fisik membuat pemain Belgia berusia 29 tahun tersebut sering merepotkan lini belakang lawan dan memberi kejutan. Fellaini kini telah bermain di 42 pertandingan bersama Manchester United dan mencetak 3 gol. Kontribusi terbaik Fellaini ada pada kemampuannya memberi kejutan dan alternatif memenangkan pertandingan. Pada babak perempat final Liga Eropa saat Manchester United menyingkirkan Anderlecht gol kemenangan yang dicetak oleh Marcus Rashford terjadi setelah Fellaini menerima umpan lambung dan meneruskannya pada Rashford melalui sebuah sundulan kepala.

 

Kontribusi seperti itulah yang pasti akan dibutuhkan skuad Mourinho pada 3 laga mendatang. Keberadaan Fellaini secara fisik dipastikan mampu mengganggu lini belakang Arsenal yang terbilang rapuh. Fellaini juga dapat menjadi sosok penting untuk meredam permainan tempo tinggi dengan adu fisik yang sering dimainkan Tottenham Hotspur. Setelah kehilangan Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic serta kondisi Phil Jones dan Chris Smalling yang masih meragukan kehilangan Fellaini karena hukuman larangan bermain dan Timothy Fosu Mensah karena cedera tentu menjadi pukulan telak skuad Mourinho. Krisis pemain yang terjadi dapat mengurangi peluang mereka mengakhiri Liga Primer Inggris di peringkat 3 besar.