Keinginan Pablo Zabaleta ke Barcelona Selepas Dari Manchester City
Spread the love

Zabaleta ingin ke Barcelona setelah masa kontraknya berakhir di Manchester City. Tak terasa perjalanan karir Pablo Zabaleta sudah hampir usai. Dia akan berhenti dari Manchester City ini di musim 2016-2017 ini. Memang sudah waktunya dia mencari klub baru yang mau menaunginya.

 

Habisnya kontrak menjadi salah satu alasan terbesar bagi seorang pemain sepak bola untuk bermain di klub yang lainnya. Kontrak ini akan menjadi hal yang dinamis. Bisa diperpanjang atau diterima begitu saja masa habisnya.

 

Seperti apa yang dialami oleh pemain berusia 32 tahun ini akan berakhir masa kontraknya di Manchester City di bulan Juni 2017. Setelah masa kontraknya di Manchester City habis, rencananya dia akan tinggal di Barcelona, sebagai kota yang penuh kenangan baginya. Barcelona menjadi kota sejuta kenangan dan keindahan baginya, karena keluarganya tinggal di Barcelona. Dia bisa berkumpul dengan anak istrinya di sana usai masa kontraknya bersama Manchester City berakhir nanti.

 

Zabaleta Ingin Ke Barcelona

Rencana Zabaleta ingin pindah ke Barcelona  ini bukan berarti dia sepi tawaran job dari klub lainnya, melainkan memang dia ingin mengakhiri karirnya di liga Eropa dan kembali ke Barcelona untuk menikmati kehidupannya. Zabaleta telah mendapatkan banyak tawaran bermain dari klub-klub sepak bola lain. tetapi dia belum menerimanya secara resmi, karena dia masih butuh untuk berpikir dan kemudian mengambil keputusan final.

 

Apalagi rencana Zabaleta ingin ke Barcelona ini masih sangat bulat, sehingga tawaran untuk bermain dari klub-klub lain agaknya masih menjadi angin lewat saja. Dari beberapa tim yang melakukan penawaran, ada satu tim yang paling besar keinginannya meminang Zabaleta, yakni tim West Ham United. Klub ini menjadi klub yang paling besar keinginannya untuk menjadikan Zabaleta sebagai tim intinya.

 

Sebelum rencana Zabaleta ingin ke Barcelona, Zabaleta berencana akan pergi ke Argentina. Karena dia pernah tinggal di Argentina sampai usianya yang ke 20 tahun. Namun rencananya langsung berbelok ke Barcelona. Tidak lagi ingin pergi ke Argentina, melainkan ke Barcelona.

Pesona kota Barcelona lah yang membuat tekad keras Zabaleta ingin ke Barcelona. Ada keluarga kecil yang menantinya di sana. Tidak ada keinginan terbesar dari Zabaleta kini selain bisa menikmati kehidupan bahagianya bersama dengan keluarga kecilnya di Barcelona.

 

Tekad dari Zabaleta ingin ke Barcelona ini pun gayung bersambut dengan hasil kesepatakan bersama Manchester City. Manchester City pun memberikan keputusan sepenuhnya kepada Zabaleta untuk mengakhiri kontrak atau memperpanjangnya. Dan hasilnya, berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak menyatakan bahwa Manchester City dan Zabaleta tidak akan menambah kontrak. Sehingga Zabaleta bebas untuk memilih klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya.

 

Kiprah Zabaleta di Manchester City sudah tidak perlu diragukan lagi. Zabaleta telah menjadi bagian penting dari tubuh Manchester City. Sehingga kepergiannya kini pasti akan meninggalkan memori indah perjalanan Manchester City bersama dengan kegesitan kakinya di lapangan hijau.

Rencana Zabaleta ingin ke Barcelona untuk tidak berkarir lagi di dunia sepak bola memang sudah menjadi keputusan umum seorang pemain sepak bola. Banyak pemain sepak bola lainnya yang juga melakukannya, dengan alasan untuk menikmati kehidupan bersama dengan keluarganya setelah sekian lama bertarung di lapangan hijau.

 

Rencana Zabaleta ingin ke Barcelona ini masih belum rencana final. Kita tunggu saja, apa yang akan dilakukan oleh Zabaleta selanjutnya pasca kontraknya di Manchester City berakhir.