Kebahagiaan Juan Mata Bergabung dengan Golongan Elit Liga Primer
Spread the love

Setelah didatangkan dari Valencia pada tahun 2011 lalu, Juan Mata bergabung golongan elit Liga Primer Inggris. Saat itu, Chelsea mendatangkan sang penyerang dengan nilai transfer mencapai angka 23,5 juta poundsterling.

 

Baru bergabung dua musim dengan The Blues, tim manajemen pun memutuskan untuk menjual Mata ke Manchester United. Dia pun ditebus Manchester United dengan nilai yang cukup fantastis yakni mencapai angka 37,1 juta poundsterling pada bursa transfer Januari 2014.

 

Tampaknya kebahagiaan Mata di Old Trafford terus berlangsung karena kini ia telah mencapai angka 200 laga Premier League. Hal tersebut merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bergabung dengan para elit Liga Primer.

 

Mata mencapai angka tersebut pada laga Manchester United kontra Crystal Palace dengan skor telak 4-0 pada hari Minggu yang lalu di stadion Old Trafford.  Mata pun berhasil menyumbang satu gol kemenangan untuk para pendukung Setan Merah yang membuat rekor Manchester United tak terkalahkan.

 

Eks pemain Valencia yang sempat menulis di blog pribadi tersebut pun mengakui ingin melampaui rekor gelandang West Brom, Gareth Barry. Barry berhasil membuat rekor permainan terbanyak selama bermain di Liga Primer Inggris. Sedangkan Mata bergabung golongan elit setelah berhasil melampaui rekor mantan pemain MU, Ryan Giggs sebagai pemain yang memiliki jumlah permainan terbanyak sepanjang sejarah.

 

Keinginan Mata bergabung golongan elit di Liga Primer Inggris tampaknya akan menjadi kenyataan setelah Jose Mourinho memberikan sinyal setuju. Tampaknya Jose Mourinho tidak ingin menjual sosok Mata ke klub lain baik di luar Inggris atau sebaliknya.

 

Jose mengaku jika performa Mata merupakan salah satu asset berharga yang dimiliki Old Trafford saat ini. Dia tidak akan menjual Mata seperti yang pernah ia lakukan saat masih menjabat sebagai pelatih The Blues beberapa tahun yang lalu tanpa alasan apa pun.

 

Ya, kepergian Mata dari Chelsea memang sempat membuat para pendukung The Blues berang. Apalagi performa cemerlang sang pemain jebolan akademi Real Madrid tersebut sangat menawan.

 

Kemampuan menciptakan peluang untuk pemain lain serta gol indah Mata membuat sang pemain muda sangat disayangkan jika dilepas ke klub lain. Kini pria yang telah berseragam Setan Merah hampir tiga musim terakhir tersebut mengaku Old Trafford memberi kesempatan Mata bergabung golongan elit Liga Primer.

 

Bersama dengan para pemain terbaik Manchester United seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba dan kembalinya Zlatan Ibrahimovic membuat Juan Mata bergabung golongan elit semakin bersemangat.

 

Selain mengejar rekor pribadi, Mata jelas ingin dirinya ikut mengangkat trofi juara Liga Primer setelah Manchester United terakhir kali mendapatkannya pada era Alex fergusson. Bukan hanya Liga Primer, MU sendiri digadang menjadi kandidat juara Liga Champions 2018. Kita tunggu saja kejutan dari Juan Mata, ya