Asal Muasal Lagu “You’ll Never Walk Alone” dari Panggung Broadway
Spread the love

Ketika para pejuang lapangan hijau sedang bertanding, maka seruan dari supporter pun akan semakin keras memenuhi semua lini stadion. menurut agen judi online, Itu adalah wujud apresiasi mereka untuk mendukung para idola mereka agar lebih semangat. Seperti penggemar Liverpool yang selalu menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone” dalam setiap laga Liverpool. Bahkan lagu ini dijadikan lagu wajib para penggemar Liverpool, padahal asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone” itu adalah dari pentas Broadway.

 

Lagu menjadi senjata utama yang bisa kita gunakan ketika kita sedang senang, sedih, atau sedang mengalami perasaan yang lainnya. Karena senandung irama dalam lagu selalu mewakili perasaan orang-orang, sehingga mereka merasa nyaman dan bahkan merasa dipahami seutuhnya. Para penggemar Liverpool pun begitu. Mereka merasa lagu “You’ll Never Walk Alone” ini mewakili ungkapan gembiranya dalam mendukung para pemain Liverpool.

 

Lirik inti dalam lagu “You’ll Never Walk Alone” ini adalah untuk menyatakan bahwa kamu tidak sendirian, karena ada saya dan kita yang menemanimu. Sangat cocok untuk memberikan suntikan semangat kepada para pemain Liverpool. Para penggemar akan selalu menemani setiap perjuangan pemain Liverpool dalam bertanding. Namun asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone” ini bukan langsung dimiliki atau diklaim oleh penggemar Liverpool, melainkan berasal dari panggung Broadway.

 

Asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone”

Pertama kali lagu “You’ll Never Walk Alone” ini memang booming dari mulut para penggemar Liverpool. Sehingga kita tidak memikirkan lagi tentang asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone”. Padahal, lagu ini digubah pertama kali oleh Rodger & Hammerstein. Mereka berdua adalah pemain Broadway.

 

Sebenarnya asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone” ini adalah berjudul “Carousel”. Lagu ini dinyanyikan di pertunjukan musical karya Rodgers & Hammerstein. Namun pada tahun 1963, lagu “You’ll Never Walk Alone” ini dikenal masyarakat dan menjadi booming dengan dinyanyikan oleh Gerry and the Pacemakers, sebuah band asal Liverpool.

 

Kemudian perdebatan tentang asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone” pun dimulai, yakni para fans Liverpool telah menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone” ini jauh sebelum lagu ini naik dapur rekaman. Mereka mulai menggunakannya sebagai lagu penyemangat Liverpool sejak tahun 1960. didapati oleh Agentopbet.net Sejak saat itulah, kemudian lagu “You’ll Never Walk Alone” ini semakin booming dan banyak diputar di media elektronik serta sudah masuk dalam kategori 10 lagu teratas. Tepatnya, pada tahun 1963, ketika Liverpool bertanding melawan West Brom.

 

Banyak klaim tentang asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone” ini. namun Gerry Marsden berusaha keras untuk menjadikan lagu “You’ll Never Walk Alone” ini tetap menjadi lagu kebesaran Liverpool, karena memang fans Liverpool lah yang pertama kali mengumandangkan lagu ini.

asal muasal lagu “You’ll Never Walk Alone”